Senin, 21 April 2014

Episode H-1 Ujian ~ Nama Saya #kresAngka

Gak kerasa akhirnya tanggal 20 September 2013 itupun datang.
Oiya, sebelum tgl 20 ada tanggal 19 dulu ya, ada cerita menarik di tanggal 19 September 2013. Begini ceritanya *dengerin yaa

Tanggal 19 September 2013

## Pagi Hari ##
Pagi Hari seperti biasa, berdiri di depan kaca dengan melihat kearah dua mata yang semakin panda hehe..Besok adalah hari Penentuan 5 Bulan Belajar ku..Besok harus siap dengan segala hasil dan kondisnya, besok gak boleh  gugup, besok kudu konsen, besok kudu bangun pagi, besok gak boleh begadang dan harus istirahat cukup. Begitulan dan masih banyak angan - angan untuk besok *tgl 20*.

Seperti sewajarnya seorang anak yang akan pergi jauh ke perantuan, aku pun sempetin dateng ke kantor untuk bertemu temen - temen kantor, dan meminta doa restu agar besok dimudahkan dan bisa lulus. Satu persatu tangan kusalami, satu persatu semangat positif aku denger keluar dari temen - temen. Tapi gak sampe nangis2 kok, gak ada itu nangis - nangis..lebay itu lebay hahaha

Setelah Selesai acara minal aidzin-nya *kayak lebaran aje, berangkat lah kita bertiga ke Apartemen di deket nya kantor Cisco Indonesia. Ohh iya, aku belum cerita ya, jadi aku berangkat ni bertiga, di kantor ku ada 3 CCIE Candidate yang pada besok *tgl 20* itu mau ujian CCIE. Ada Pak Nabil, Om Thomas sama Dek Probo hahaha.

Si Pak Nabil dan Om Thomas berangkat dari Rumah Om Thomas, kebetulan si Bos Nabil ini rumahnya kan sejalur ama si Om Thomas, sedangkan kosanku jauh dan beda jalur deh, akhirnya aku berangkat lah di anterin sama Bapak Taksi hehehe. Karena aku tau lokasi nya Cisco itu jauh banget dan bakalah ngabisin cost banyak buat bayar taxi, akhirnya aku nekatin aja bayar nya pake Voucher. Jadi tinggal isiin aja tu nominal habisnya berapa di voucher, terus kasih ke si Bapak Taxi nya.

Sebenarnya gak etis sih, soalnya ini kan urusan pribadi, tapi aku pake dana operasional nya kantor. Gpp lah, nyatanya 200rb Voucher Taxi itu sampe hari ini gak di tanyain sama sekali, artinya si Finance nya udah ikhlas aku 'curi' 200rb nya hehehe. Maaf yaa...

## Siang Hari ##
Sekitar jam 3an sampe lah aku di Apartement yang rencananya bakal kita tempatin semalem. Kita milih apartement karena lokasi penginapan terdekat dari Kantor Cisco ya cuma Apartement itu, mau pesen Hotel tapi lokasinya agak jauhan, FYI aja ke arah kantor Cisco itu kalo pagi super macet, jadi daripada $1750 hangus gara-gara macet, kan lebih baik bayar 500rb untuk sewa apartemen, toh apartement nya juga patungan bertiga.

Ini kali pertama aku tidur apartement, lumayan sih bagus dan nyaman. Sepertinya malam ini aku bisa tidur nyenyak ni. Kasur nya empuk, ada AC nya lagi..maklum kamar kosan juga AC juga seh, cuma beda arti aja, yang di kosan "Angin Cuyy" bukan Air Conditioner hehe. Tak apalah toh paling-paling kalo tidur pake AC, nasibku hanya akan berakhir di Satu sachet Tolak Angin *Masuk angin pasti paginya haha.

Seperti anak-anak pramuka yang menemukan tenda nya, kita bertiga pun keluarin semua barang - barang yang ada di tas. Si Bos Nabil bawa kue banyak banget, dari kue Coklat sampe kue apa gitu namanya haha..Pokoknya kalo sama Bos Nabil and Bos Thomas, gratisan mlulu isinya...makan terus hehe.

Kue dikeluarin, Baju di tata di lemari masing - masing, sepatu diberesin. Jaket sudah aku siapin karena pasti si Om Thomas gak bisa tidur kalo tanpa AC *aku tidur sekamar ama si Bos Thomas, dan pastinya playlist nonton buat nanti malem di siapin juga.

Ada satu yang menarik disini, hanya aku satu - satunya orang di kamar itu yang membawa Workbook. Waktu aku tanyain ke yang lain, mereka semua kompakan njawab "Ngapain mbawa Workbook", kurang lebih begitu maksud nya. Dan Derrrrr, bener ... ternyata di saat - saat seperti itu otak kita gak perlu lagi menerima inputan kerjaan, otak kita harus berhenti sejenak, istirahat dari Workbook yang warnanya cuma ijo merah dan biru itu.


## Malam Hari ##
Setelah makan malam dan tetep dengan cemilan kue ditambah sedikit susu kaleng, aku mencoba merebahkan badan di kasur. Enak, Empuk tapi dingin, wah meremable ni kasurnya. Selimut kutarik hingga hampir menutupi seluruh anggota badan, hanya menyisakan muka *ketutup semua gk bisa nafas dong.

Aku masih melihat si Bos Nabil dan Bos Thomas nonton film di ruang depan, waktu itu kurang lebih jam 8 malem. Mereka sepertinya asyik banget, sampe - sampe bener - bener gak ngebuka Workbook. Aku masih tetap tertahan di atas kasur dengan sedikit usaha untuk merem.

Pelan tapi pasti mata ini mulai mengantuk, dan Duwarrrrr....Mata ini melek lagi. Kejadian seperti ini terjadi berulang-ulang kali sampe Si Bos Nabil dan Bos Thomas bubar nontonnya. Yahhhhh, mengenaskan sekali nasib mata ku saat itu, Bayangkan...Aku memulai untuk merem jam 8, dan Apa yang terjadi, Mata ini mulai berhasil dikalahkan sekitar jam 2an dini hari. 4 Jam aku cuma gerak kanan kiri gak jelas, berbagai posisi sudah aku coba. Mulai dari Posisi Guling di atas, di samping sampai muka ini aku tutupin bantal dan guling.

Melihat kondisiku yang tak kunjung merem dan melakukan hal-hal konyol tersebut, si Om Thomas sepertinya mulai merasa terganggu, hingga akhirnya dia tanya "Kowe iso turu opo ora ?" kalo di bahasain Perancis itu artinya Kamu bisa tidur atau nggak ?. Gak ngerti ki aku, kaet mau mung glempangan ora jelas *Nah loh bahasa apa lagi ni. Artinya "Gak tau ni aku, dari tadi cuma nganan ngiri gak jelas gak bisa tidur".

Akhirnya, aku pun sudah mulai prustasi, aku buka lah itu Laptop ku, Aku mulai belajar berharap mata ini bakalan lelah kalau melihat tulisan dan akhirnya tertidur. Tapi apa boleh dikata, usaha hanya tinggal usaha, bukannya ngantuk ... badan ini semakin semangat untuk belajar lagi. Wah kasus ini, kalo di terusin bisa - bisa gak tidur aku sampe pagi. Laptop pun aku tutup untuk ngehindarin serangan Fajar si Mata, mungkin ini efek karena si Mata ini sudah terlalu sering di ajak kencan hingga larut pagi dan bahkan larut siang hehehe.

Nggak kurang akal, aku akhirnya turun dari kasur dan mencoba tidur di lantai dengan selimut yang masih nempel dan nutupin seluruh badan. Si Om Thomas rupanya sadar atas aksi konyol ku tersebut, dia terbangun dan nanyain "Lu tu ngapain lagi ?". Tenang om, kali ini aku pasti tidur, ini namanya gaya Kemah. Jadi Gaya tidur Kemah itu mulai ku kenalkan di dunia ini *kalo kalian belum tahu, caranya adalah begini,

1. Tutupin seluruh badan dengan selimut
2. Akan lebih baik kalo Double Selimut nya
3. Cari Lantai yang bersih
4. Tidur lah di lantai, tanpa bantal dan guling
5. Agar tidak terasa sakit - sakit di badan, maka buat lilitan slimut lebih tebal di area kepala.

Yappp...seperti Sleeping Bed gitu deh jadinya. Enak sih, seenggak nya sampai 15 menit an di lantai. Dan ketika sudah melewati 15 menit itu, Rasanya kok tetep ya..Bukannya ngantuk, badan ini rasanya malah kedinginan.. Sialan, gak bisa ni tidur pake cara ini. Akhirnya aku kembali lagi ke atas kasur, dan mencoba tidur. Berjam - jam mata ini masih 80 Watt. Segala cara sudah aku coba. Bahkan aku sempet pindah ke kamar satunya lagi, dan akhirnya gak kuat sangking panas nya ruangannya *gak ada AC nya, cuma kipas.

Ku lihat Bos Nabil sudah pules di atas Sofa, seenggak nya yang aku lihat seperti itu, tapi dalam hati aku berharap si Bos juga gak bisa tidur, jadi mungkin ini semacam aksi mimikri dia agar terlihat tidur hahaha..si Bos Thomas juga kelihatan merem, tapi aku yakin dia pasti juga merasakan hal yang sama.

Akhirnya aku baru sadar kalo penyebab tidak bisa tidur itu adalah "Jantung" bekerja lebih keras daripada hari-hari normal lainnya. Dag Dig Dug Dug Dug Dug Dug *gak balik lagi ke Dig Dag.
Sanking kencengnya, waktu tidur pun terasa banget detakan jatungnya. Wah aku grogi ini seperti nya, bahaya ini, aku gak boleh demam panggung lagi. Bisa - bisa Salah Fokus besok *eh.

Mata ini pun akhirnya merem dan terbangun tepat sekitar pukul 05.30 Pagi, aku lupa pastinya aku tidur jam berapa, yang pasti akhirnya aku bisa tidur di atas kasur bareng om Thomas, dan Bos Nabil masih di atas Sofa. Gilaaakkk, cuma tidur berapa jam aku tadi ?

Aku terbangun dengan mata yang masih sayu-sayu dan bobokable gitu deh, akhirnya langsung deh aku ke kamar mandi. Aku siram semua badan ini berkali - kali sampe aku bener - bener sadar, dan waktu aku selesai mandi aku sadar bahwa si Om Thomas juga sudah bangun dan masih mencoba membangunkan si Bos Nabil yang masih tertidur lelap.

Selamat Pagi 20 September 2013.  *Bersambung*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar