Selasa, 11 Februari 2014

[Masih] Main Aer Cicatih atau Citatih

Berita Bagus ... 
Yaap...begitulah kira - kira ungkapan yang tepat untuk nggambarin perasaan pagi ini, kenapa ? Karena pagi - pagi waktu sampe kantor, biasalah duduk - duduk dulu di basement ama temen - temen sambil nge teh, tapi hari ini absen dulu nge teh nya, ceritanya masih belum pengen nge teh, jadi ntar agak siangan aja kalo lagi pengen beli dah teh nya :D.

Terus apa dong Berita Bagus nya ? Begini begini ... jadi waktu duduk - duduk tadi temen - temen sempet ngobroling masalah olahraga dan gaya hidup, ada yang bilang, sejak di jakarta ini gw dah gak pernah lagi olahraga, parah mampus dah pokoknya, beda banget ama waktu dulu masih jaman SMA, tiap hari pasti olahraga *ini kata si koko bibi, sebutan untuk kakak laki - laki di bahasa cina, poko nye ya tiap hari itu ada aja keringat yang keluar walaupun cuma keringat gara - gara kepanasan waktu masak nasi *kalo yang ini versi ku. hehehe, bercanda....
Nah terus ditimpalin dah sama Mas Aris, iye bi gw masih agak mendingan lah minimal seminggu sekali gw masih bisa lari - lari walaupun cuma 30 menit doang. Terus sampe akhirnya mas aris ini ngrembet - ngrembet ngomongin masalah mainan besi alias nge gym *Nah ini cocok kataku. Betul sekali, singkat ceritanya temen - temen jadi kepengen untuk ikutan nge gym, kebetulan aku sudah duluan ikutan nge gym jadi ya cocok lah, bisa ada temen  nya ni ntar kalo latihan hehehe...asekkk.
Dan berita bagus nya lagi adalah mau di buat Corporate, apa sih itu Corporate ? Jadi begini waktu kita member di tempat-tempat seperti itu biasanya mereka punya beberapa package membership, mulai dari personal, vip sampe ke Corporate. Jadi Corporate itu keren ? Bukan, enggak keren juga sih, sama aja dengan personal, bedanya kalo corporate itu orang nya rame - rame, jadi keuntungannya bisa lebih murah ntar kena bulanannya, terus sapa tau si bos mau bayarin separo - separo kan, kurang lumayan gimana tu coba, secara si koko bibi itu adiknya yang punya perusahaan, doi juga Direktur sih :D hahaha...Yah begitulah singkat Berita Bagus Hari ini, Terima kasih Rabu Pagi.

Nah .. sampe kelupaan belum ngalkuin tradisi tiap pagi, yap betul sekali, kita harus menyapa dulu hari ini karena apa, karena kita sudah dibangunkan di pagi hari cerah ini, jadi begitulah cara ku untuk mensyukuri kehidupan *ciyeee, Hai Rabu...Selamat Hari Rabu ya, Jangan hujan lagi ya ntar siang, ntar jadi gak bisa makan soto kalo hujan hehehe.

Yap, sesuai dengan janji ku kemaren, hari ini adalah waktunya untuk nglanjutin cerita main air nya. Masih ingat kan cerita kemaren seperti apa. Bisa dilihat disini kalo sudah lupa http://purwo-probo.blogspot.com/2014/02/main-aer-cicatih-atau-citatih.html . Btw kemaren ceritanya sampe mana ya..hehehe, jadi lupa sendiri, bentar bentar ...di inget - inget dulu ya.

Oiya, kemaren aku sudah janjiin untuk ngasih tau orang yang paling Sadar Kamera. Waktu ngelihat nanti dimohon untuk melakukan hal yang sama waktu main aer di kali, karena apa ? Karena Sadar Kamera Sadar Kamera itu bagian dari Narsis, dan Narsis itu [masih] tidak haram !!! 

Gambar 1


Gambar 2


Gambar 3


Gambar 4


Gambar 5


Gambar 6

Dari gambar diatas sudah ketauan kan kira - kira siapa Tersangka nya. Tenang saja masih belum to the max itu Sadar Kameranya, coba yang dibawah ini, sudah keterlaluan kali ini ... *hufff
 

Tangan Super Model


[Masih] Tangan Super Model

Nah loh, bisa bayangin gak...itu kenapa sih tangan muncul aja terus, padahal kalo nglihat kondisi jeram nya yang seperti itu biasanya si pemamdu nya pasti bilang untuk pegangan tali atau untuk nge dayung maju, tujuannya agar perahu kita gak hanyut kebawa arus. Tapi, apa yang terjadi ? Betul ... tangan itu masih tetep dengan pose awalnya, emang gak salah juga sih, secara tangan kan gak punya telinga, jadi gak nge denger aba - aba untuk dayung maju. hehehe. Dasar...emang ya, kalo darah kita itu sudah di campuri ama CamBlood, mau gimanapun situasi dan kondisinya masih aja nyariin shoting point cam yang bener hehehe.

Mau tau gak siapa itu Tersangkanya ? Aku kasih clue deh ... Itu adalah orang yang tadi aku bilang adiknya si yang punya perusahaan. Hayo...dari sini sudah tau kan kira - kira siapakah dia sebenarnya ? Yap...Cowok itu adalah si Koko Bibi. Terus dimana kah saya ? hehehe....aku gak di perahu itu, secara timku orang-orang nya gak Bloody Cam semua..jadi sedikit - sedikit gak narsis lah, walaupun ada juga sih. hehehe...

Gimana ? Seru kan kira - kira acara ku kemaren. Main Aer Bro ... di Sungai....Cicatih Bro. Arus liar gitu lo hehehe *pamer. 

Jadi ya, itu sungai Cicatih kita arungin nya sepanjang 12km *kalo gak salah ya. Terus waktu tempuh nya sekitar +3 jam an gitu. Aku lupa dimana persis tempat start nya itu, yang pasti start nya masih di Sungai Cicatih juga kok, tapi arus nya masih tenang, belum se liar yang udah sampai di km 3. 
Oiya, aku inget sesuatu ... jadi waktu start itu temen - temen pada ngerumpiin sesuatu *kita punya darah ngrumpi juga lo :D. Bisa nebak dong kira-kira apa yang dirumpiin ama kaum laki - laki , yessss....woman, lagi lagi masalah woman. Busyet...itu waktu start barengan ama cewek yang cakep amir...putihhh....bersih...dan gitu deh pokoknya. Dan si doi ini ternyata ikutan Komunitas Pelari Jakarta. Pikirku, cewek cakep - cakep gitu kok ikutan Komunitas Lari ya, sayang banget, kenapa gak jadi model atau artis aja. 
Yaaaahh, ternyata bener juga pikiranku diawal tadi, usut punya usut, ternyata si cewek itu adalah Presenter salah satu Berita Olahraga dan model juga lo, wahhh pantesan bisa cakep gitu ya. Mau tau gak si cewek tu ? ini aku kasih foto nya, ambil dari google aja ya :D

Si Eneng Cantik

Wooww, kurang cakep gimana coba tu cewek bro. Oiya, namanya Anadita Witoelar. bisa cari deh di google siapa doi sebenarnya, yang pasti di foto ama di kehidupan nyata gak beda kok, tetep aja cakep hehehe *Dasar laki-laki. Gak salah juga dong kalo aku dan temen - temen ngerumpiin nya.


Oke, kembali lagi di Sungai Cicatih. Nah setelah selesai ngerumpi nya tadi, akhirnya tiba juga waktu untuk ngejeburin perahu nya ke sungai. Yess, mari mulai nge dayung. Tim ku mulai duluan lo, secara nama tim ku disebut pertama kali, jadi dapet jatah nyebur nya ya pertama juga.
Gak ada rasa deg-deg an, gak ada rasa takut, gak ada rasa was-was an, yang ada cuma rasa penasaran, kira - kira ini sungai bisa ngasih kita apaan lagi ya, secara yang tahun lalu garing abis *udah baca kan yang di post pertama kemaren. Nah di pengarungan ku kali ini, bakal nglewatin 20 Jeram, aku masih belum nemu apa nama jeram - jeram nya kemaren, mungkin besok aku kasih tau deh nama jeram - jeram nya. Tapi sekarang mungkin aku kasih tau dulu nama jeram yang unik - unik dulu yang kemaren dilewatin *seingetku aja ya
  1. Jeram Jontor
  2. Jeram Panjang
  3. Jeram Harga Diri
  4. Jeram Roller Coaster
Nah itu masih 4 (empat) dari dua puluh jeram yang ada. Namanya agak unik sih, apalagi yang nomor satu. Iyapp, Jeram Jontor, jadi ceritanya di jeram ini, dulu ada peserta yang karena sangking kenceng nya arus waktu itu, dia sampe kebentur ama dayung nya tepat di bibir nya *lips shoot :D, dan itu bibir berakhir dengan jontor alias jadi ngedomble hehehe.. kasian amir tu orang.
Tapi tenang aja, waktu pengarungan kemaren aman - aman aja kok, gak sampe jontor juga, mungkin orang - orang itu pada lebay deh. Tapi ada benarnya juga sih, soalnya di jeram ini arus lumayan kenceng dan seperti jeram - jeram yang lain juga, jeram ini punya penunggu lo. Penunggu nya itu gedhe banget, aku sempet lihat kemaren penunggu nya. Warnya nya item - item gitu, badannya gendut, gedhe banget deh pokok nya. waktu aku tanyaain, si penunggu jawab kalo mereka sudah disitu sejak sebelum sungai itu dijadiin wahana maen air seperti sekarang, hiiiii..serem amir deh pkok nya tu penunggu nya. Mau tau gak penunggu nya ? hehehe, penunggu nya ya Batu lah. secara teknis apabila di sungai itu memiliki arus yang kencang dan terdapat batu - batu gedhe di sekeliling nya maka akan menimbulkan beriak air dengan debit yang besar, dan pada akhirnya debit air itulah yang disebut dengan Jeram. hehehe....jangan takut temen :D gak ada yang mistis kok. cuma Batu.

Terus ada lagi nama yang unik dari daftar di atas, hayo tebak kira - kira apa ? Bener...Jeram Harga Diri. nah yang ini aku gak tau persis cerita nya gimana. Tapi kalo melihat dari lokasi jeram nya itu, disitu banyak banget batu - batu gedhe dan disitu arus nya kenceng bokkk. Tantangan di jeram ini adalah arus dan batu itu tadi, jadi waktu perahu itu di dayung maju maka kita harus ngarahin perahu tepat di jalurnya tidak ke arah batu, karena apa ? karena apabila ke arah batu kita bisa kebalik. Kok bisa ? Bisa dong, jadi begini penjelasan logis nya. 

Waktu kita kebawa sama arus dan pada akhir nya kita kebentur ama batu, kita harus mastiin bahwasanya titik bentur kita itu tidak pada Arus balik air saat air terbentur batu juga *bisa bayangin gak ? Apabila posisi benturan kita tepat pada titik bentur air terhadap batu, maka secara alami air akan muncrat dan menimbulkan semacam mini ombak yang kenceng. dan sesaat sebelum mini ombak itu muncul maka perahu kita akan berada di posisi yang lebih rendah dari posisi normal *coba bayangin  kalo kita berdiri di pantai pada saat ombak dateng, seperti itulah kira2 logisnya.
Nah pada saat posisi rendah itu sebenarnya gpp, yang jadi masalah adalah pada saat arus balik dari air yang kebentur air tadi, bisa bayangin kan gimana kenceng nya air nya. Nah sangking kenceng nya itulah yang bisa nyebabin perahu kita kebalik. Simple begini, temen -temen pasti pernah lihat dong gimana air di pantai Tanah Lot pada saat ombak nya kebentur ama karang. Wussssss...kenceng banget kan arus balik ombak nya. Nah begitulah kira - kira gambarannya. 

Jadi yang mana ni yang dimaksud Harga Diri ? Maksudnya begini, Harga Diri kita akan jatuh kalo perahu kita jatuh di jeram itu *wuihhh. Malu dong, masak ngendaliin perahu aja gak bisa *sombong.
Jadi begini ternyata caranya, pada saar perahu kita ke ombang - ambing di tengah jeram *lebay, kita harus tetep nge dayung, karena klo kita gak nge dayung yang terjadi adalah perahu kita akan terseret arus dan akan berakhir di penunggu - penunggu pantai yang gedhe - gedhe tadi itu. Harga diri gitu lo :D. Tim ku gak jatuh lo, kita kan laki bro ... jadi selamatlah harga diri kita sebagai seorang laki - laki sejati. Kalo kata Jebraw, kita dapet achievement baru, Harga diri Super Traveller !!!! hehehe.

Panjang juga ya ternyata tulisannya, capek juga ni nulis dari tadi. Udah dulu ah..waktunya belajar dulu. lanjut nanti ya guys.


Selamat Jam 11.00, Selamat Siang Jodoh.
Semangat !!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar